Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah Lebih Cantik Alami

Manfaat jeruk lemon untuk wajah adalah salah satu dari banyak khasiat buah lemon yang dianugerahkan sang Maha Pencipta bagi kehidupan manusia di bumi ini. Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia ternyata lemon juga sering digunakan sebagai bahan baku kosmetik untuk produk-produk kecantikan. Hal itu tidak lain karena jeruk lemon mengandung beberapa zat/nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit seperti antioksidan, Vitamin C, Vitamin B, kalsium, kalium, asam folat, magnesium, mineral, protein dan potanium. 

Merawat wajah merupakan hal yang sangat penting bagi kaum hawa untuk menunjang penampilan mereka. Dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya, saat ini para wanita di seluruh dunia semakin menyadari untuk melakukan perawatan wajahnya dengan bahan-bahan yang natural. Oleh karena itu sangat tepat jika Anda sekarang mengetahui dan memahami secara jelas tentang manfaat jeruk lemon untuk wajah agar selalu terlihat cantik alami. 

Berikut ini beberapa manfaat jeruk lemon untuk perawatan kulit wajah :
  • Menghaluskan permukaan kulit, dengan nutrisi yang dikandungnya, air perasan jeruk lemon dapat mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersih Anda hanya perlu mengoleskan sedikit air sari lemon murni ke wajah sesering anda bisa, terutama setelah anda melakukan aktivitas di luar ruangan seperti tempat-tempat berdebu atau banyak mengandung polusi udara. 
  • Mencerahkan kulit wajah, kandungan Vitamin C pada jeruk lemon yang melimpah berfungsi sebagai antioksidan yang akan menghilangkan kekusaman pada wajah sebagai akibat radikal bebas. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cera jika Anda menggunakan sari jeruk lemon murni sebagai masker harian secara rutin dan teratur.
Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah Lebih Cantik Alami
  • Mempercepat pengobatan jerawat, bagi para wanita jerawat adalah sesuatu yang menganggu penampilan wajah apalagi ketika memasuki siklus haid yang seringkali menyebabkan tingginya hormon yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kandungan Vitamin C jeruk lemon terbukti ampuh sebagai zat anti bakteri dan peradangan yang dapat menyembuhkan jerawat yang baru tumbuh dan mengeringkan jerawat lama hingga menghilangkan noda hitam bekasnya.
  • Membantu mengangkat dan mengeluarkan komedo, sama seperti jerawat, komedo merupakan kotoran dan minyak yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit dan jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan jerawat. Sari jeruk lemon bisa digunakan untuk mengangkat komedo dengan cara mengoleskannya pada bagian wajah yang berkomedo, lalu mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas muka dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat dan ditiriskan.
  • Membantu mengencangkan kulit wajah, sari jeruk lemon yang mengandung zat antioksidan mampu membantu mengencangkan kulit yang kendur karena dapat menyeimbangkan minyak alami di dalam kulit. Selain itu nutrisi tersebut dapat memperkuat otot-otot wajah dan memperleancar peredaran darah di sekitar wajah, sehingga wajah pun akan terlihat lebih segar dan awet muda.
  • Melembabkan kulit secara alamimanfaat jeruk lemon untuk wajah selanjutnya yakni dapat menjaga kelembaban kulit secara alami. Hal ini sangat bermanfaat jika kondisi cuaca sedang ekstrem yang dapat membuat kulit wajah mudah iritasi seperti jika sudah terkena sinar matahari yang menyengat. 
  • Menangkal radikal bebas, kondisi lingkungan sekarang ini terutama di kota-kota besar yang cukup pesat dengan kegiatan industri telah menimbulkan berbagai polusi seperti debu, asap kendaraan bermotor, asap pabrik, yang dapat menyebabkan keluhan seputar wajah. Nah nutrisi yang dimiliki oleh jeruk lemon sudah terbukti memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. 
Itulah beberapa manfaat jeruk lemon untuk wajah agar tampil lebih cantik alami, adapun untuk mendapatkan khasiat dari jeruk lemon tersebut kini cukup mudah, anda tidak perlu membeli jeruk lemon dan memerasnya sendiri karena sekarang sudah tersedia sari lemon murni Aqiilah Fresh yang dijual dalam kemasan praktis, sehingga Anda bisa langsung meminumnya atau digunakan sebagai masker untuk merawat wajah Anda. 

0 comments