5 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lemon dan Jahe

Jika saat ini Anda sedang memikirkan cara untuk menurunkan berat badan, kami sarankan Anda untuk belajar mengubah kebiasaan hidup sehari-hari. Mungkin saat ini Anda sudah menjalankan sebuah program diet, namun tidak cukup hanya itu saja, Anda juga harus memulai gaya hidup lebih aktif dan melengkapi asupan makanan yang sudah banyak terbukti dapat menurunkan berat badan seperti teh, buah-buahan pembakar lemak atau beberapa tanaman herbal. Nah, pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan tips mengenai 5 cara menurunkan berat badan dengan lemon dan jahe.

Berat Badan Turun dengan Lemon dan Jahe itu Nyata


Anda mungkin pernah mendengar bahwa lemon dan jahe baik secara terpisah maupun bersama-sama dapat membantu menjaga bentuk tubuh yang ideal. Lantas Anda juga tentunya sering bertanya-tanya apakah pernyataan tersebut itu hanya sebuah mitos atau sesuatu yang nyata? 

Tentu saja seperti yang sudah Anda ketahui memang ada juga faktor-faktor 'keajaiban' yang mempengaruhi keberhasilan sebuah program diet. Semua program diet memerlukan usaha yang keras dari kita sendiri, hal ini berarti meskipun kita melakukan diet dengan lemon dan jahe selama berminggu-minggu tetapi masih tetap mengkonsumsi makanan berlemak, gula dan makanan siap saji, maka berat badan kita tentunya tidak akan turun seperti yang diharapkan. 


5 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lemon dan Jahe

Kita harus menemukan keseimbangan antara lemon dan jahe ini bagaimana secara ideal dapat saling melengkapi dan membantu ketika dikonsumsi dengan takaran dan cara yang benar. 

Berikut ini penjelasan mengenai bagaimana lemon dan jahe bekerja untuk menurunkan berat badan. 

  • Lemon : Selain dapat membantu kita menurunkan berat badan, lemon juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Buah yang tergolong dalam kategori jeruk ini kaya akan vitamin C dan antioksidan, selain itu zat asam yang terkandung di dalamnya juga mendorong proses pencernaan menjadi lebih baik dan melindungi hati. Diantara keunggulan jeruk lemon untuk diet yakni memiliki nutrisi yang bersifat diuretik yang menunjang proses detoksifikasi dan karenanya bisa meningkatkan pembakaran lemak. Beberapa orang mungkin menjalankan dietnya secara ketat dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan jus lemon. Namun menurut kami hal itu terlalu membatasi dan tidak perlu seperti se-ekstrim itu, untuk mencapai tujuan menurunkan berat badan kita bisa tetap mengkonsumsi asupan gizi seimbang setiap hari ditambah sari lemon yang bisa diolah dengan berbagai varian menu.
  • Jahe : Jahe adalah akar obat yang sangat baik dan sudah memiliki sejarah panjang dalam dunia pengobatan. Rempah yang satu ini sangat ideal untuk mengurangi peradangan, meningkatkan pencernaan, mengurangi kolesterol, menambah relaksasi secara umum dan tentu saja membakar lemak. Beberapa orang bahkan telah menggunakannnya secara khusus untuk menghilangkan lemak di perut untuk mendapatkan bentuk perut yang rata. Jahe sangat mudah ditemukan dan ada banyak cara yang berbeda dalam penyajian untuk mengkonsumsinya, seperti yang akan kami jelaskan selanjutnya. 

5 Menu Diet Dengan Lemon dan Jahe 


1. Air putih hangat dengan sari lemon murni di pagi hari

Minum air putih hangat yang dicampur sari lemon murni di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini sangat ideal untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detox), membakar lemak, memenuhi kebutuhan vitamin C dan antioksidan. Selain itu minum jus hangat ini akan meningkatjan sedikit suhu tubuh kita yang juga mengaktifkan thermogenesis untuk memulai proses pembakaran lemak yang tepat. Manfaat lainnya dari meminum tonik ini yaitu dapat mengurangi peradangan, meredakan sakit perut dan mengurangi sembelit. 

2. Jus lemon, cabe rawit dan Maple syrup cleanse

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tips membakar lemak dengan mudah dan efektif? Ya menu ini boleh dibilang sempurna, ini adalah diet yang membersihkan dengan minuman yang sedikit pedas untuk mempercepat metabolisme dan membakar lemak. Cara membuatnya yakni tambahkan 2 tambahkan 4-6 sendok makan sari lemon murni, sejumput cabe rawit bubuk dan satu sendok makan sirup Maple ke dalam air hangat 400 ml, kemudian aduk hingga larut. Untuk mendapatkan hasil terbaik Anda harus mencoba menu ini selama 10 hari, dengan dosis 3 kali sehari yakni saat sarapan, makan siang dan sebelum makan malam. 

3. Teh jeruk nipis, lemon dan mint

Teh ini sangat efektif dan mudah dibuat, anda dapat meminumnya sebanyak 2 kali sehari. Campurkan 2-4 sendok makan sari lemon murni dan perasan sebuah jeruk nipis kecil ke dalam satu cangkir air putih kemudian tuangkan ke dalam wajan dan tambahkan 2 lembar daun mint serta sedikit kulit lemon, lalu panaskan hingga mendidih. Untuk meminumnya tunggu hingga suhunya hangat, Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan madu jika menyukainya.

4. Ginger lemonade (Limun jahe)

Tentunya anda sudah mengetahui menu diet klasik ini. Minuman ini akan membantu kita membakar lemak melancarkan pencernaan serta mencegah retensi cairan dan peradangan. Salah satu cara untuk membuatnya yakni ambil air perasan dari 2 buah lemon, lalu didihkan beserta potongan jahe yang sudah dicincang dengan air sebanyak -/+ 400 ml. Setelah mendidih kecilkan api dan tambahkan dua lembar daun jeruk lemon. Jika anda menyimpan air ini ke dalam botol minuman, Anda dapat meminumnya sepanjang hari sebelum makan. Hal ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan, namun penting juga untuk tetap memperhatikan program diet sehat lainnya.

5. Teh hijau dan jahe

Teh kaya antioksidan ini sangat bagus untuk diminum di sore hari. Sepertinya kita juga sudah mengetahui bagaimana manfaat teh hijau dalam mendukung penurunan berat badan, hingga teh ini dijuluki sebagai 'teh 1001 manfaat' yang dikenal untuk menargetkan lemak dan mencegah penumpukannya, selain itu juga dapat mengurangi kolesterol dan meningkatkan pencernaan. Nah, jika dikombinasikan dengan jahe tentunya sangat bagus untuk merawat kesehatan tubuh dan memperbaiki bentuk tubuh agar lebih proporsional.

*sumber : https://steptohealth.com

0 comments