Jeruk Lemon Untuk Diet Sehat, Alami dan Terbukti Menurunkan Berat Badan

Jeruk lemon untuk diet saat ini banyak diterapkan oleh mereka yang mengalami kelebihan berat badan dan menginginkannya turun secara sehat dan alami, terutama bagi kaum perempuan yang selalu menginginkan bentuk tubuh dengan berat dan tinggi badan yang ideal. Diet yang sudah terbukti berhasil memang bukan hanya dipengaruhi oleh pola makan saja, tapi juga harus dibarengi oleh gaya hidup disiplin seperti berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. 

Salah satu cara diet alami yang sekarang sedang populer di masyarakat yakni dengan mengkonsumsi air perasan/sari jeruk lemon murni. Hal ini sudah dibuktikan oleh salah seorang wanita asal Balikpapan, Kalimantan Timur bernama Widia Tita Palupi (22 tahun) yang bobotnya turun dari 75 kg menjadi 65 kg. Seperti dikutip dari Detik Health, Widia yang masih menyandang status sebagai mahasiswa ini, berhasil menurunkan berat badannya sebesar 10 kg selama 6 bulan setelah merubah pola makan dan setiap pagi rutin minum air perasan jeruk lemon, serta dibarengi olahraga ringan seperti jogging, skipping atau yoga di sore harinya.

Selain alami dan sehat, diet dengan jeruk lemon pun merupakan cara yang mudah dan hemat karena siapa saja bisa melakukannya tanpa memerlukan biaya tinggi. Pada umumnya sari lemon murni dikonsumsi dengan cara dicampurkan bersama air putih hangat ataupun dingin.

Jeruk Lemon Untuk Diet Sehat, Alami dan Terbukti Menurunkan Berat Badan

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana air sari lemon dapat membantu menurunkan berat badan? 

Air jeruk lemon mengandung serat pektin yang secara alami dapat membantu mengurangi rasa lapar di dalam perut. Hal ini secara tidak langsung membantu menurunkan berat badan karena akan mencegah kita untuk makan secara berlebihan. Selain itu jeruk lemon untuk diet pun mempunyai beberapa manfaat seperti:
  • Membantu melancarkan pencernaan, hal ini karena sari lemon murni yang dicampur dengan air putih hangat akan bertindak sebagai diuretik atau pencahar yang akan mencerna makan masuk agar mudah terurai, sehingga membantu menurunkan berat badan karena proses metabolisme lebih lancar. Selain itu hal tersebut juga dapat membantu mendorong usus untuk bekerja lebih sehat.
  • Mengurangi kadar lemak, jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat berlimpah, hal ini tentu saja memicu reaksi biokimia yang dapat mengurangi kadar lemak di dalam tubuh kita, karena menurut sebuah penelitian mengungkapkan tentang korelasi terbalik antara jumlah kandungan vitamin C dan lemak di dalam tubuh.
  • Resisntensi insulin, lemon mengandung zat polifenol yang telah terbukti mempengaruhi mekanisme lemak tubuh dalam mengurangi berat badan. 
Diet dengan sari jeruk lemon murni juga dikenal dengan istilah "Master Cleanse Diet" karena hasilnya yang menakjubkan. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jeruk lemon untuk diet secara alami dan menyehatkan. 

0 comments